Kamis, 23 Juni 2011

Freakcation: A Freak Story From SEPIT MASAL's Vacation

Ini hari Kamis 23 Juni 2011. Ya, hari ini kami para penghuni SEPIT MASAL berniat mengadakan vacation ke pantai Cilacap. Sayang sekali yang ikut cuma sedikit (Gembong, Yola, Mbaja, Nabinal, Mega, Auli, Farah, Rias, Peni, Tegar, Nael, Roma, dan penulis Freakcation ini).

Jam 8 pagi kita udah kumpul di rumah Yola si mungil. semua udah dateng kecuali satu species yang parasit dan ayan ini belum dateng juga yaitu Cetacea sp. alias Gembong. Ditelpon bolak balik bilangnya lagi cuci mobil. Rese banget udah ditungguin juga. Setengah jam kemudian itu spesies baru dateng dan langsung bilang, "Heh, berangkate nanti aja lah ya. Mau nonton 7Icon dulu di TV."
DEZIG!!! "Yuh cepet berangkat!" Berangkatlah kami yang sudah lelah menunggu Gembong ditambah lelah mendengar request freaknya.

Aku, Tegar, Roma, Nabinal, Mega ditelantarkan di mobil Nael. Yang lainnya terlantar bersama paus biru. Harapanku pertama naik mobil Nael, "Tuhan berikan kami keselamatan, jangan sampai kecelakaan. Kalau terpaksa kecelakaan jangan sampai ada yang terluka. Kalau terpaksa ada yang terluka, Nael aja yang terluka."

Sepanjang perjalanan kami bermain tebak penyanyi. Nyetel radio ngalor ngidul gaje terus nebakin siapa penyanyi lagu yang diputer di radio. Begitulah anak yang kurang kerjaan. Sepanjang perjalanan, sepanjang waktu itu aku terpuruk dalam kegilaan mereka. Cuma anehnya si Roma yang biasanya brisik tiba-tiba menjadi sangat tenang di mobil. Aku tau, Rom perasaanmu. Pasti sedih Hasnah ga ikut liburan bareng kita ya? Sudah tenang saja. Ada Nabila dan Mega tinggal pilih mana yang cocok dan bungkus deh.

Sekitar 2 jam lamanya perjalanan freak ini, akhirnya sampai juga di pantai Cilacap dengan membayar di pintu ilegal sebesar 20ribu shitt! Tapi gapapa deh semoga 20ribu itu bisa mengganti kesenangan yang akan kita dapatkan di pantai ini. Turun dari mobil langsung ada orang nyrobot, "Mas mau ke Nusakambangan naik perahu, 15ribu per anak." Whadafak. Baru dateng langsung ditawarin, mana itu orang ngikut kita lagi. Ngeri banget. Bawa Mega aja lah pak sanah. Jangan ambil uang kita.


Kalian tahu apa yang kami lakukan pertama kali di pantai? Kebiasaan yang sangat apabanget yaitu foto-foto dan pretend bahwa ini adalah pantai Kuta. Dasar orang norak. Cilacap ya cilacap masa dibilang Bali, ga sekalian tuh dibilang Salem.


Puas foto-foto, kita terjun ke pantai. Yiihaa~ menikmati ombak bagaikan karang dipinggir pantai. Main air kaya orang yang ga pernah nemu air karena daerahnya habis kemarau setaun. Ndeso banget sampai keasinan air laut. Dan still bapak-bapak tadi nawarin kita ke Nusakambangan. What the hell lah pak. Emang muka kita pada kaya napi apa pak? Sialan banget. Sekali lagi Mega aja yang dibawa sanah lah pak.


Habis puas main air kita main di batu-batuan itu gatau namanya apa. Duduk disitu ngalangin jalan kaya bokap kita aja yang punya jalan itu. Sekitar beberapa menit kita pesen es kelapa muda. rrr~ Sebenernya sih aku ga doyan tapi udah dipesenin ya diminum aja. :P


Sambil menikmati es kelamud (sebenernya aku ga nikmatin), aku, Roma, Gembong, Tegar mengubur Nael dengan pasir dengan niat membentuk putri duyung. Tapi jadinya malah kaya orang yang habis zina terus dikubur dan dihukum rajam. Sabar ya. Habis dikubur belum puas dia main main di laut sendiri kaya anak haram yang tau bahwa dia anak haram terus decide to kabur dari rumah ke pantai dan melampiaskan kedepresiannya kepada ombak. Halah ribet.


Habis itu kita makan siomay dan beberapa anak makan bakso. Kayanya Mega punya affection sama mas bakul siomay nih. ihiiiy~ Habis itu kita bilas. Saking lenjehnya si Gembong ke kamar mandi pake mobil segala. Hadeeh. Pas mandi gumun banget ada yang gerak-gerak di bak mandi. Apa itu? Ternyata itu ikan. Jadi aku mandi pake air ikan nih? Terpaksa deh. Dan pas mau pake celana, celanaku jatuh dan basah. Shame!

Udah mandi semua tinggal cabut malah ada orang rame-rame. Kita langsung deh samperin, ada apa itu? Ternyata ada orang kena keraweh. What the fvck is that!? Sampe-sampe itu orang terkapar. Terus kita ditunjukin sama bapak-bapak tadi yang nawarin kita ke Nusakambangan apa itu keraweh. Bentuknya bulat seperti gelembung warna biru. unyu banget pengen tak makan. Langsung mati.
Tersangka si keraweh yang mematikan ^

Saking gumunnya Gembong sama itu hewan, dia nyari-nyari di pinggir pantai. Dia liat itu keraweh dan tiba-tiba ada ombak dan seketika, "AKU KENA! AKU KENA! AKU KENA!" Dengan nada ngelawak dan nada lagi main jonjang umpet dia teriak teriak kena keraweh. "Ngelawak banget itu anak sih?" Setelah itu, "Aduh aduh sakit banget." Ternyata itu anak kena keraweh beneran. Langsung deh orang-orang pada dateng nyamperin. "Mas gapapa? Itu untung baru kena sungute, belum bongkote. Kalo kena bongkote bisa ditempat itu?" Maksud bapak-bapak ini apa lagi. Apanya yang ditempat? Eh malah ibu-ibu nambaih, "Iya mas, wingi ana bocah cilik kena keraweh mbengine panas dingin mlebu limpa kuwe. Untung mase gendut." Haha itu telak banget dan sotak ibu-ibu. Lagian sih bego banget Gembong, udah tau ada keraweh mau dipegang aja.

Setelah puas melihat paus biru tersiksa karena keraweh kita pergi cari makan siang. Bingung banget mau kemana. Niatnya mau makan ikan tapi katanya mahal. Akhirnya kita cari ke kota muter-muter dan berhenti pada tempat yang sangat apa banget yaitu KFC. Apa banget ga sih? Ke Cilacap kirain mau makan ikan atau seafood, ini malah ke KFC. Di Purwokerto juga ada kali. Mana disana si paus biru membuat ulah lagi. Masa plosotan anak kecil dia tunggangin. Nasib nasib. Untung ga amblos.


Habis makan kita cabut balik ke Purwokerto tepatnya rumah si mungil percil. Di perjalanan pulang, kita liat anak-anak tetangga alias kelas X-8 naik motor habis dari Cilacap. Jiah~ kompakan banget nih sama tetangga. Di perjalanan pulang juga kita masih menebak penyanyi dari sebuah lagu radio. Dasar gaje. Eh di Serayu si Roma cerita kalau disana banyak buaya yang dibunuh. Si Mega sama Nabinal penasaran gaje dan ingin membuat experiment mengetes apa disana ada buayanya dengan roma sebagai umpannya. Freak banget.

Akhirnya kita sampai di rumah si mungil percil dalam keadaan mati lampu. Shame! Apa banget ini mati lampu. Aku jadinya pulang sebentar mau mandi dan sholat. Eh di rumah mati lampu akhirnya menggunakan lampu emergency dah di wc. Primitif banget hidupku. Habis mandi langsung cabut ke rumah mungil. Untung ga di marahin karena Ibuku baik hati tidak sombong rajin menabung buat beli perhiasan.

Ke rumah Yola ga ada anak-anak, cuma ada Bu Titi sama Pak Budi. Katanya mereka lagi di lapangan. Eh Pak Budi nganterin aku ke lapangan padahal ya gausah dianterin juga tau. Tapi makasih ya om. Haha

Eh baru aja sebentar main badminton dan selalu saja kebegoanku dalam bidang olahraga yang merusak nilai indah di rapotku membuatku tak bisa menangkis satu pukulanpun dar Nael. Shame! Tiba-tiba ada bapak bapak tua payah teriak teriak, "Heh heh belajar belajar mau Maghrib. Jilbaban pada ngguyu brisik." Sialan tuh bapak-bapak. Malah dia ngelanjutin, "Pada ora sekolah apa?" Nyanteng. Yola mbales, "Kita sekolah ko, Pak." dengan geregetnya. Kita sambil jalan pulang ke rumah Yola. Terus aku teriak, "Belagu banget si pak? Jabatannya apa disini? Jabatan rendah juga." Eh itu bapak bapak diem masuk rumahnya. Waktu itu juga istrinya pernah marahin kita pagi-pagi pas latihan GKS. Fvck banget si keluarga lo!

Dengan kecewa kita balik ke rumah Yola tapi akhirnya lampu nyala. Terus kita sholat Maghrib deh. Eh ijig ijig Bapaknya Yola ngajak kita ke Kemangi makan. Ga enak banget nih sama keluarga Yola, tiap kesitu pasti kita ngerepotin. Akhirnya kita diajak ke Kemangi. Dan dijalan, ga ada hentinya bikin masalah si paus biru. Dia ngerusak kaca mobil Nael. Hadeh dasar kekuatan super, untung masih bisa dibenerin.

Dari Kemangi kita pulang ke rumah Yola terus pulang ke rumah masing-masing deh. What a great day with Sepit Masal. Sekali lagi thanks to Yola's family semoga kebaikan kalian dibalas oleh-Nya. Amin.

SEPIT MASAL always in our heart
That's our Freakcation
Best Blogger Tips

Blogger Tips - Get This Gadget

2 komentar:

  1. Wish I was there, too. Miss you all, SEPIT MASAL... :'(

    Ngomong-ngomong keraweh itu semacam kepiting atau bagaimana?

    BalasHapus
  2. We wish the same way too

    itu kaya gelembung gitu kalo pecah beracun bikin paralyzed

    BalasHapus

Twitter Bird Gadget Cool Neon Green Outer Glow Pointer