Senin, 26 Agustus 2013

Freshmen's Story: Minggu Pertama Part 1&2

Part 1: TM Palapa UGM
OSPEK, hal yang menegangkan bagi sebagian mahasiswa baru. Bayangan otoritas senior dan tugas yang mambrah-mambrah penguras waktu tidur bikin ngeri sama OSPEK. Tapi banyak resiko yang bakal kita tanggung kalau skip Si Nightmare ini. Jadi, mau nggak mau kita kudu ikut. Toh positifnya nanti bakal dapet banyak temen juga.

Tanggal 26 kemarin itu kegiatan pertama untuk maba (mahasiswa baru) UGM ya kui TM alias Technical Meeting. Tempatnya di Gedung Pusat UGM jam 15.30.

Pertama janjian sama Devina mau berangkat kesana bareng jam 15.00, tapi seingetku jam segitu belum masuk waktu sholat Ashar. Jadi aku minta berangkat jam 15.15 aja. Tapi karena Devina anaknya punctual kalo soal formal meeting gini jadi aku tawari dia berangkat duluan aja dan dia setuju. Masih santai karena di kos ada temen maba seprodi juga jadi ga ngajak siapa-siapa lagi berangkat bareng. Nah habis mandi, sholat, dan kawan-kawannya aku ketok kamar temen sekosku yang namanya Thomas itu. Tapi nggak ada yang buka. FYI, Thomas anak OSN Kimia temennya Ivan. Jos banget ya? Ditelpon lah si Thomas itu. Ternyata dia udah cus sama temen SMAnya. Shiat! Berarti kudu berangkat sendiri nih? Yaudah daripada nggak ikut TM mending jabanin berangkat sendiri ke Gedung Pusat UGM.

Anjir! Rame banget di halaman UGM. Mana lupa bawa kacamata pula jadi nggak bisa liat kalo ada temen nan jauh disana. Yaudah jalan sambil telpon temen biar ga kaya orang ilang gitu. Eh, di jalan ketemu Indah Si Sipit 1 sama Cus. Yaudah ngikutin mereka aja, nginthil. Waktu nginthil ngeliat Thomas sama temennya. No prob sekarang udah ada Sipit sama Cus. Uthuk-uthuk jalan nggak nemu Yasmin, Devina, sama Syifa yang seprodi. Mana sipit udah nemu temen seprodinya pula jadi anggap saja dia tereliminasi sisa aku sama si Cus. Jalan lagi kita ke halaman Gedung Pusat UGM dengan melewati jalan yang disediakan bukan melewati rumput karena kita cinta alam, cinta banget. Sampai di halaman Gedung Pusat UGM puyeng. Tempat apa ini? Banyak sekali manusia. Berasa kaya cendol. 

Aku sama Cus akhirnya berpisah tanpa air mata. Kita sama-sama cari temen seprodi. Akhirnya nemu juga plang Fakultas Kedokteran. Dari sekian banyak manusia-manusia itu nggak ada yang kukenal kecuali Devina, Yasmin, Barkah Qonita yang sudah di depan sana dan Syifa di belakang sana. Aku bagaikan jarum di tumpukan jerami yang celongoban tanpa kehadiran jarum-jarum lain. Ya sudah kenalan saja sama temen di sebelah supaya jarum ini tak semakin pudar ke dalam jerami.

Anak pertama yang aku kenal namanya Bwono atau Bewono. Ybs, maaf kalau ada kesalahan penulisan nama. Dia dari Ambarawa, lulusan 2011. Keren sekali perjuangannya hingga sampai FK UGM. Dia kenal sama Oh Ephen pulak. Mungkin karena aku ngerasa ybs lebih senior dan belum terlalu kenal jadi aku nggak berani macem-macem dulu.

Korban pengenalanku selanjutnya adalah Rio. Anak Sulawesi Tengah. Jauh ya. Berarti pahala mencari ilmunya lebih banyak karena tempat tinggal dan majelis tempat dia menganut ilmunya lebih banyak jaraknya (sotoy banget). Dia kayaknya seru dan terlihat excited dengan acara ini. 

Selanjutnya selanjutnya dan selanjutnya setelah panitia membagi menjadi beberapa orang saja dengan satu pemandu, kami dipersilahkan melakukan jikoshoukai alias perkenalan. Fug! Mereka stylish banget fart boy getoh keren-keren dan yang cewek trendy abis. Kalau engga mereka nerd sekali keliatan jenius. Bikin minder dan takut yang jelas. Acara pertama ini aku belum bisa get along with them ya. Belum kerasa menunjukan jati diri sebagai freak penyanyi dangdut dan orches melayu yang doyan nontonin 48Family. Huahahaha. Jadi inget Dalban's Family yang sudah terbiasa melihat tingkah aneh ini. Semoga secepatnya bisa menemukan teman yang nyaman senyaman Laurier eh Dalban's Family. Aamiin.

Part 2: Gathering PD UGM 13
Berharap banget acara ini nggak sekrik acara kemarin hari ya Allah. Berangkat ke gath dari kosan bareng sama Thomas berdua ga mesra-mesraan tapi. Lalu ke kos Devina, disana udah ada Syifa. Nggak langsung cus berangkat tapinya. Nunggu temen Devina namanya Icha sama satu lagi siapa ya maaf banget lupa pokoknya dari Purworejo dan baik orangnya. Nah di jalan di Toko Bali ketemu sama anak TN namanya Tita sama lupa lagi siapa namanya pokoknya kerudungan dan baik juga orangnya lah. Lalu kita jalan dari Sendowo ke Pondok Cabe melewati berbagai rintangan. Yang cewek rada tertinggal di belakang aku sama Didi. FYI, sekarang manggilnya Didi bukan Thomas. Sebagai pria sejati kita tak tega meninggalkan wanita-wanita itu di belakang. Kita tunggu biar jalan bareng lagi sama para wanita itu. Sekitar 15 menit sampai juga di Pondok Cabe.

Ramenya, satu lantai Pondok Cabe diisi 250an calon dokter masa depan. Terus kita absen dan ambil undian dapet meja mana. Pertama dapet meja Occipitale tapi ternyata meja itu ditiadakan. Kata Rio sama Adli, "Bad Luck Haidar". Ambil undian lagi dapet Ketoasidosis. Cus deh ke meja Ketoasidosis. Eh, baru ada cewek satu bening. Mmm lumayan juga (pake gaya Ardina Rasti). Dia namanya Vani, dari NTT, kelahiran '97, aksel 2x, cantik, chinese. Awal niat untuk menggebet tapi nggak jadi deh fokus memikirkan pasien. Lalu datang orang kedua namanya Via. Dia anak IUP, gaul gila, chinese, dari Stella Duce Jogja. Dateng lagi ada Sania, gadis berkerudung dan baik hatinya karena sudah follow-followan di twitter. Ada lagi Dinda dari Jakarta, Surabaya, Papua, dari berbagai daerah dia pokoknya. Anaknya rada tomboy gelagatnya, asik pokoknya. Muncul lagi Arka dan Izza anak IUP temennya Via. Gaul banget kayaknya nih anak-anak IUP. Metal. Dateng lagi pokoknya dateng terus, namanya Sinta. Style-nya rada kaya Si Dindadew dulu waktu belum berkerudung. Baik juga asik. Terus ada Michael, cowok jelas, chinese gitu. Lalu datang Dina, cewek berhijab, ramah banget, seru banget buata ngobrol, asik anaknya, ketawanya juga nyenengin, easy-going banget. Di sebelah Dina ada Mei. Kaya Mbak Nunung gitu anaknya, baik pula. Yang dateng terakhir ada Eldo dari Padang. Mancung hidungnya bikin iri. Haha Baik anaknya cuma rada pendiem ke cewe mungkin.

Acara pertama suruh nebak siapa nama panitia yang ditunjuk MC gaul bernama Mita dan Sasa. Ya meski meja Ketoasidosis nggak dikasih kesempatan jawab nggak apa-apa deh. Selesai tebak-tebakan kita makan. Acara yang ditunggu sama Via nih. Skip aja ya acara makannya. Selanjutnya acara kado-kadoan alias tuker kado. Yiha. Aku dapet punya Dinda isinya Chocolatos. Lumayan buat ngisi perut di kosan. Maturnuwun, Dinda. Yang dapet kado dari aku itu Sinta tanpa Jojo. Yuhu. Jangan lupa follow, Sin. Tadinya mau diambil Dina tapi keduluan Sinta. Ikhlaskan saja, Din. Belum rezekimu mungkin. Tuker kado itu acara terakhir sebelum foto-foto seangkatan. Harusnya sih balik ya habis foto angkatan, tapi karena Ketoasidosis solid "beut" jadi kita foto dulu. Hahahalay.

Seru banget pokoknya acara kali ini. Empat jempol buat panitia yang bahkan belum PPSMB udah kebentuk dan terjadi gathering. PD UGM 13 Metal!! Viva Medika!
Best Blogger Tips

Blogger Tips - Get This Gadget

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Bird Gadget Cool Neon Green Outer Glow Pointer