Sabtu, 07 September 2013

Freshmen's Story:Minggu Kedua

Part 1: PPSMB Fakultas
PPSMB belum berakhir, penderitaan belum berhenti. Setelah PPSMB Universitas kini giliran PPSMB Fakultas yang konon dan sudah terbukti lebih keji daripada PPSMB Universitas. Stay cool and keep calm kunci menghadapi PPSMB Fakultas beserta tugas dan komdisnya.

Mulai tanggal 1 September 2013 para GAMADA (Gadjah Mada Muda) Fakultas Kedokteran berkumpul untuk diketemukan dengan pemandu, teman sekelompok, dan para panitia PPSMB Fakultas. Deg-degan banget coy. Takut dapet pemandu dan teman yang gak sreg. Tapi setelah kumpul ketemu sama kelompok 12 ini ada sesuatu yang berbeda wuzzz... Liat bawah deh ya tak ulas karakter satu per satu personil kelompok 12 yang sadar maupun tidak dijuluki RT 12 (read: rete 12).

Kerja kelompok pertama setelah TM itu masih pada canggung gitu image anak-anaknya masih alim, innocent kaya bayi babi baru brojol, baik, dan cool. Luar biasa deh. Tapi setelah kenal dafuq banget, mereka semua ternyata menyembunyikan diri di balik topeng. Sifat mereka hampir gila semua. Dan ini bakal buat aku nyaman berada di erte 12 ini meskipun harus menghadapi tampang serigala komdis.

Semalam sebelum day 1 berjalan dengan sangat ... miris. Ga tidur seharian gara-gara ngerjain tugas sampe jam 10 di kos (jadi ga boleh ngerjain tugas di atas jam 10 malem). Habis itu supaya ga ketauan pemandu kita mengatur strategi melanjutkan pekerjaan yang bejibun di rumah temen. Luar biasa jam 12 malem naek motor tanpa jaket menuju gunung yang dingin rasanya itu brrr banget. *alay Kerjain tugas terus sampe pagi tanpa tidur dilanjut berangkat ke FK. Langsung dihadang komdis. Dimarain pula diteriakin. Udah biasa sih pas di SMA gitu. Tapi ya pura-pura aja takut. Mana banyak seminar yang bikin ngantuk lamaaaa banget rasanya. Diawasin komdis pula supaya kita gak tidur. Grrr tapi akhirnya Day 1 selesai juga dengan tambahan tugas meski sedikit sih...

Day 2 udah tidur nih 3 jem. Lumayanlah daripada kemarin luar biasa banget ga tidur. Day 2 komdis makin kejam keserupan apa gitu, tau ah... seminarnya lebih sedikit sih tapi tetep ngantuk coy. Day 2 ini kita bikin tulisan lambang FK UGM. Terus difoto getooh. Ya gitu doang sih biasa aja PPSMB-nya. Tapi yang luar biasa itu kebersamaan bersama RT 12. Rame sekali dan menyenangkan. Alay pula. Jadi malem Sabtunya langsung karokean deh kita sambil foto alay. Nih introducing karakternya

Pemandu 1: Regie Kurniawan-Pendidikan Dokter '12
Koko yang satu ini kata cewek-cewek rete 12 ganteng, tapi kata cowoknya sok ganteng. Waktu pertama di sms tak panggil mbak soalnya nama dia kayak nama cewe. Eh, ternyata batang. Dia pinter banget, nggak pernah inhal di taun pertama dan denger-denger dia paralel waktu di SMAnya. Tapi di taun kedua ini dia merasakan inhal, mungkin karena dia sibuk nungguin erte 12 ngerjain tugas PPSMB ya. Maaf koko. Dia orangnya sok jaim tapi gagal jaim gitu lah. Baik, baik banget dan jomblo. Bagi yang berminat silahkan hubungi saya nanti saya sampaikan pada Koko Regie. Diutamakan: chinese.

Pemandu 2: Adhin-Ilmu Keperawatan'10
Tipikal cewek muslimah sekali. Mba Adhin ini sangat mengayomi warga erte 12. Dialah camat dari erte 12. Dia merupakan anggota AAI (Asistensi Agama Islam). Dia dewi penolong erte 12 banget waktu Day 2 itu kita lupa bawa manilla. Namun, dengan sigapnya Mba Adhin bawa dua asturo lalu ditempel dan menjelma seperti manila. FYI, walaupun muslimah seperti ini Mba Ashin takut sama kucing.

Anggota 1: Muhammad Rizky Pratama-Pendidikan Dokter IUP'13
Ini dia Pak Rete alias ketua rete 12. Dia ini anak gawl Jekardah gitu deh dari SMA 8 Jakarta. Sayang banget dia nggak bisa bawa motor bisanya bawa mobil. Orangnya jaim gitu sok pendiem tapi kalo udah sama temen seasramanya jadi terlihat gawul jekardah gitu. Dari lahir sampe sekarang dia baru pernah ketemu komdis dan kaget. Selamat ya, pak rete.

Anggota 2: Laela Rakhma-Pendidikan Dokter'13
Ini Bu Rete yang ceriwis sekali. Dia orang yang dituakan gitu deh angkatan 2012 tapi karena insiden jadi baru disini sekarang, tapi alhamdulilah jadi bertemu erte 12. Ini anak kalo ketemu orang baru langsung ajak kenalan terus ngobrol ngalor ngidul ga jelas gitu sok asik tapi emang asik. Pokoknya seru kalo sama dia mah.

Anggota 3: Ni Wayan J.K. Putri-Pendidikan Dokter IUP'13
Cewek dengan username twitter @utiiiing ini orang tuanya dari Bali tapi dia lama tinggal di Bogor jadi logatnya rada Sunda gitu. Anaknya tipikal orang Sunda gitu terawat mukanya. Pegangnya Iphone dan selalu ngecek Line setiap saat. Bawaannya mobil Jazz putih. Tapi sayang banget mobilnya ketabrak watu lagi diparkir. Sabar ya, Ting. 

Anggota 4: Dea Farah Zakia-Gizi Kesehatan'13
Dia juga anak gawl Jekardah gitu deh. Tapi sama Ela alias Bu Rete dilatih terus biar bisa ngomong aku kamu. Tapi ujungnya kalo sama Pak Rete yang sama-sama anak gawl ga bisa alias geli kalo disuruh ngomong pake aku kamu. Baru berapa minggu di Jogja dia udah diincer aja sama kakak kelas Fakultas piiiip. Tapi dia nolak. Defar Defar

Anggota 5: Diah Fitri-Ilmu Keperawatan'13
Anaknya misterius, jarang ngomong gitu. Kalo tidur dia susah dibangunin. Pokoknya misterius. 

Anggota 6: Dyajeng N.F.-Pendidikan Dokter'13
Lulusan TN ini sekarang berjilbab. SIAP! Dia punya pacar angkatan udara loh. Gila ya gaul abis. Tapi dia punya inceran juga di FK. zzz Sama pacar AU-nya cuma bisa hangout malem minggu. Miris banget. Kalo udah kumpul sama anak TN dia lupa segalanya deh. Dia paling sensi sama Sem.

Anggota 7: Ichlasul Amalia-Pendidikan Dokter'13
Ichul ini berasal dari Semarang. Kalo kumpul pasti seringnya pulang duluan. Soalnya dia di asrama yang ada jam malamnya jadi biar ga dikira cewe malem dia harus pulang tepat waktu sebelum gerbang ditutup. Dia anaknya terlihat alim gitu, tapi tau dalemnya....

Anggota 8: Felisia-Pendidikan Dokter'13
Felisimoetz merupakan anak yang tidak berekspresi. Dia juga masih dalam pendidikan Ela kursus belajar aku-kamu. Dia kalo ngomong udah lancar aku kamu tapi kalo sms masih sering gua lo gitu deh. Emang anak gawl sudah mendarah daging. Ini anak datar banget. Kalo senyum datar kalo panik datar kalo sedih datar. Fel, fel, datar banget si lo.

Anggota 9: Nakhoda Rizki Putra Samudra-Ilmu Keperawatan'13
Anak Neptunus ini dipanggil Sem karena ada dua nama Rizki di erte ini jadi supaya lebih keren dia dipanggil Sem. Orangnya freak banget. Suka nyanyi lagu Banana tapi diversi jawain. GEEEEDHANG! Sampe anak-anak harus menjauh minimal 5 meter dari dia supaya nggak malu kalo tiba-tiba dia nyanyi lagu GEEEEEEDHANG!

Sekian ya perkenalan singkat mereka. Pokoknya mereka anak yang seru-seru abis deh.

Nih bonus foto:



Best Blogger Tips

Blogger Tips - Get This Gadget

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Bird Gadget Cool Neon Green Outer Glow Pointer